Pentingnya Keyword Planner di dalam Google Adwords

Google AdWords

Pentingnya Keyword Planner di dalam Google Adwords

Pentingnya Keyword Planner di dalam Google Adwords

Kata kunci merupakan hal yang penting ketika menggunakan jasa periklanan Google AdWords. Hal ini dikarenakan, semakin populernya sebuah kata kunci, tentunya iklan yang ditampilkan yang sesuai atau relevan dengan kata kunci tersebut akan semakin banyak dilihat. Tentunya hal ini akan semakin menguntungkan si pengguna jasa periklanan tersebut.

Untuk mencari kata kunci yang tepat dengan produk yang akan diiklankan, Google AdWords telah menyediakan sebuah alat yang dinamakan Keyword Planner. Alat tersebut memang sengaja ditujukan untuk para pengguna jasa iklan dari Google tersebut agar iklan yang ditampilkan lebih tepat sasaran, sesuai dengan isi konten suatu website atau blog dan tentunya meningkatkan pengujung iklan.    Untuk menggunakan alat pencari kata kunci tersebut harus melakukan login terlebih dahulu dengan akun AdWords yang telah dibuat  sebelumnya.

Untuk menggunakan Keyword Planner dari AdWords sebenarnya cukup mudah tetapi jika masih awam tentunya akan sulit, oleh karena itu berikut adalah langkah-langkah atau cara untuk menggunakannya.

  1. Jika anda belum memiliki akun AdWords maka buatlah, karena akun tersebut digunakan untuk masuk kedalam jasa periklanan tersebut. Jika telah memilikinya maka login kedalamnya.
  2. Jika telah masuk, maka langkah selanjutnya adalah masuk kedalam halaman Keyword Planner, dengan cara klik menu “Tools” – pilih  “Keyword Planner”.
  3. Lalu maka akan muncul 3 opsi untuk pencarian kata kunci, pilih opsi yang pertama yaitu “Search for new keywords using a phrase, website or category”.
  4. Setelah itu, maka akan muncul form. Isi pada bagian “Your product or service” dengan kata kunci yang anda inginkan, misalkan bakpao. Setelah itu klik “Get …” yang berada bagian bawah form.
  5. Maka selanjutnya akan muncul hasil pencarian dari kata kunci yang dimasukkan tadi sesuai pengaturan-pengaturan yang dilakukan sebelumnya. Pada halaman hasil itu juga anda bisa melihat pencarian rata-rata untuk setiap kata kunci yang ditampilkan dalam 1 tahun terakhir, tingkat kompetisi, harga dan masih banyak yang lainnya.

Jika anda masih bingung menggunakan Keyword Planner untuk pengoptimalan iklan anda, maka langsung saja hubungi Inbound yang sangat berpengalaman dalam urusan digital marketing dan tentunya AdWords.

 

Share