Industri Manufaktur Di Indonesia

Industri Manufaktur Di Indonesia

Pasar industri di Indonesia memang memiliki banyak keunggulan jika ditekuni dengan sungguh-sungguh. Salah satu industri di Indonesia yang sedang mengalami kemajuan yang pesat adalah industri manufaktur. Geliat industri di Indonesia memang sedang mengalami pergerakan yang positif. Berbagai sektor ekspor mulai ramai dilirik oleh buyer dari perusahaan asing. Industri ini memang sudah eksis di Indonesia sejak zaman orde baru. Seiring dengan perkembanga zaman, industri manufaktur terkadang juga mengalami masa pasang dan surut. Pada zaman krisis moneter yang melanda di tahun 90-an, banyak industri manufatur di Indonesia yang gulung tikar. Namun, kini semua itu sudah mulai berangsur membaik. Artikel kali ini akan membahas tentang keunggulan industri manufaktur di Indonesia. Bagi anda yang ingin mengetahuinya dengan jelas, berikut uraiannya.

Keunggulan yang pertama adalah lokasi Indonesia yang strategis. Hal ini memang merupakan keunggulan terbesar Indonesia di sektor industri manufaktur. Keberadaan Indonesia yang strategis ini memungkinkan para pelaku industri untuk mengekspor barangnya hingga ke pasar mancanegara. Keunggulan yang kedua adalah sumber daya manusia yang cekatan dan terampil. Industri manufaktur memang membutuhkan tenaga yang terampil, dan itu semua sudah ada pada manusia Indonesia. keunggulan yang ketiga adalah bantuan dana dari pemerintah. Saat ini pemerintah sedang gencar membarikan kredit bunga ringan kepada para pelaku industri yang sedang ingin mengembangkan usahanya. Hal ini disambut positif oleh para pelaku industri manufaktu yang membutuhkan suntikan modal.

Baiklah, itulah sekelumit informasi tentang keunggulan industri manufaktur di Indonesia yang berhasil di himpun khusus untuk anda. sektor industri manufaktur memang memiliki peranan yang sangat penting dalam pembangunan bangsa. Hal ini berkaitan dengan fungsinya yang juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Bayangkan jika industri manufaktur mengalami kebangkrutan, maka akan banyak pekerja yang mengalami PHK. Dengan sendirinya ini akan berdampak negatif karena dapat menambah jumlah poenganggurang. Oleh sebab itu, marilah gunakan produk dalam negeri. Karena, ini dapat membantu perekonomian negara, terutama melalui industri manufaktur. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk anda semua dan salam sukses.

Share