Tips Mudah Merawat Mobil Jeep Yang jarang Dipakai

Tips Mudah Merawat Mobil Jeep Yang jarang Dipakai

Jika anda merupakan orang yang sibuk dan memiliki kendaraan berupa mobil jeep yang sangat anda sukai. Tentunya anda tidak mau menemukan mobil kesayangan anda menjadi cepat rusak karena kurang terawat dengan baik.

Apalagi bagi anda yang sering bepergian ke luar kota atau luar negri tentunya akan sedikit sekali waktu yang anda memiliki untuk merawat kendaraan mobil jeep anda. sebanrnya bagi anda yang sebuk namun tetap menginginkan bisa merawat mobil jeep kesayangan anda tetap ada dalam kondisi baik, anda bisa melakukan beberapa hal seperti meminta bantuan akan orang yang anda percaya menjaganya.

Namun jika anda masih ragu dan tidak sempat dalam menitipkan mobil jeep kesayangan anda kepada orang lain. Maka tips berikut ini bisa menjadi alternatif bagi anda untuk tetap merawat mobil jeep anda walaupun jarang terpakai karena kesibukan anda, dan diantara tips yang dapat dilakukan yaitu sebagai berikut :

  1. Melepaskan aki mobil. Jika anda akan bepergiann yang cukup jauh dan lama minimalnya dua minggu, maka melepaskan aki mobil bisa menjadi tips yang harus anda lakukan. Hal ini karena sifat dari aki mobil yang sangat sensitif jika tidak digunakan dalam waktu lama, seperti kondisi aki yang akan mudah cepat rusak. Ini tentunya berbeda dengan aki yang sering digunakan.
  2. Perhatikan posisi rem tangan. Saat bepergian jauh dan mobil akan lama ditinggalkan maka jangan biarkan posisi rem tangan anda masuk karena akan menyebabkan kelengketan antara piringan rem dengan minyak, terutama jika mobil anda memiliki tromol pada bagian belakang roda.
  3. Mengangkat keempat ban mobil supaya tidak menempel. Dengan anda mengangkat keempat ban mobil anda untuk tidak menempel pada lantai akan berpengaruh kepada suspensi mobil yang tetap terjaga dan tidak terbebani dengan berat kendaraan. Suspensi mobil biasanya akan naik turun jika tidak digunakan dalam waktu lama. Sehingga jika diangkat dengan dongkrak atau stand jack tentunya akan berpengaruh dalam kenyamanannya jika digunakan nanti.
  4. Gunakan pengharum mobil. Menggunakan pengharum mobil tentunya akan berguna dalam membuat mobil selalu harum dan menetralkan bau apek yang timbul saat mobil tertutup dalm waktu yang lama. Selain itu anda juga dapat menggunakan penutup mobil supaya partikel debu yang masuk kedalam mobil melalui celah-celahnya dapat dihindari dan menghindari akan kejadian yang tidak diinginkan.
Share