Agar Frekuensi Iklan Tidak Membuat Pelanggan Kabur

Agar Frekuensi Iklan Tidak Membuat Pelanggan Kabur

Saat beriklan, Anda mempunyai tujuan untuk mengenalkan produk atau jasa Anda kepada masyarakat luas. Dalam hal ini, ketika Anda memasang iklan Facebook, Anda tentu berharap bahwa banyak penggunanya yang mengunjungi page milik Anda dan memberikan likes. Tetapi melihat iklan yang sama terus menerus mempunyai dua macam hasil, yaitu pengguna menjadi tertarik, atau justru mereka jadi sangat jengkel dengan iklan milik Anda.

Oleh sebab itu, saat memasang iklan di Facebook, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan mengenai frekuensi untuk tampilan iklan Anda, yaitu:

  • Perluas target

Perluaslah target dari iklan milik Anda. Semakin produk Anda dikenal, maka saatnya bagi Anda untuk mencari pelanggan baru sehingga frekuensi masih bisa diseimbangkan.

  • Reaksi cepat

Bila Anda melihat bahwa orang-orang bereaksi negatif atau performa dari iklan Anda semakin rendah, maka saatnya mengganti iklan tersebut atau bahkan cari audience yang baru.

  • Jangan target pelanggan yang sudah ada

Jika Anda sudah berhasil menjadikan pengguna sebagai pelanggan Anda, maka sebaiknya jangan tampilkan iklan lagi terhadap mereka, kecuali iklan tersebut adalah produk baru.

Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada dibombardir dengan iklan yang sama dengan frekuensi yang sangat sering. Hal itu juga berlaku untuk iklan Facebook agar efektif. Bila Anda tidak ingin hal ini terjadi, maka Anda sebaiknya segera bertindak cepat memasang strategi baru. Bila Anda tidak punya waktu atau kesulitan, maka Partner Iklan bisa membantu dalam merancangkan strategi baru untuk Anda.

Share