Cara Membuat Content Marketing yang Tepat untuk Bisnis Star Up

Cara Membuat Content Marketing yang Tepat untuk Bisnis Star Up

Bisnis start up yang sudah menjamur beberapa tahun belakangan ini membuat para pebisnis terus mencari cara agar bisnisnya tetap mendapatkan klien. Terlebih pada start up yang masih baru, tentu saja membutuhkan usaha ekstar untuk memikat klien agar mau menggunakan jasa atau produk start upnya. Salah satu cara pemasaran yang cukup dapat diandalkan akhir akhir ini adalah strategi content marketing. Strategi pemasaran dengan konten sebagai medianya tersebut membuat start up dibanjiri oleh klien.

Namun tentu saja untuk dapat mendapatkan banyak orderan dari klien, sebuah start up tidak bisa sembarangan dalam melakukan content marketing. Mereka tetap membutuhkan strategi dan juga trik agar content marketing yang dibuatnya mampu menarik perhatian para pengunjung. Inilah beberapa cara yang dapat dilakukan dalam membuat content marketing secara tepat.

1. Perhatikan statistik konten

Sebelum serius membuat berbagai konten, ada baiknya melihat terlebih dahulu statistik konten dari konten yang pernah dibuat. Statistik konten tersebut dilihat dari trafik pengunjung serta banyaknya respon dari pembaca yang melihat atau membuka konten yang disajikan. Cari konten yang menarik dan sesuai dengan pasar pembaca agar konten yang dibuat lebih tepat sasaran.

2. Artikel informatif, bukan iklan

Para pengunjung dunia maya kebanyakan lebih senang membaca artikel yang berbau informasi menarik ketimbang harus membaca iklan yang bertela tele. Manfaatkan hal ini untuk membuat artikel yang menarik, informatif, kaya manfaat, serta berguna agar konten yang dipasarkan lebih menegna pada masyarakat. Penelitian membuktikan bahwa iklan atau promosi yang terdapat pada artikel justru membuat pembaca meninggalkan konten yang ada.

3. Manfaatkan sosial media

Sosial media merupakan tempat yang tepat sekaligus gratis untuk memsarkan konten. Segera bagikan atau share konten yang sudah dibuat melalui sosial media agar lebih banyak pengunjug yang melihat dan mengunjungi. Selain itu, gunakan SEO yang tepat agar konten yang dibuat mudah ditemukan oleh mesin pencari google.

Share