Hindari Kesalahan Facebook Marketing Indonesia Ini!

Hindari Kesalahan Facebook Marketing Indonesia Ini!

Memanfaatkan media sosial sebagai tempat melakukan pemasaran merupakan langkah sangat tepat. Tidaklah mengherankan, dengan jutaan orang yang menggunakan situs jejaring sosial populer yang satu ini, sudah terlihat betapa banyak potensi yang ada di dalamnya untuk mengembangkan suatu bisnis. Namun, ternyata tidak semua pengusaha dapat memanfaatkan Facebook marketing Indonesia dengan tepat. Ada beberapa kesalahan yang biasanya dilakukan oleh pengusaha pengguna Facebook marketing di Indonesia, yaitu:

  1. Tanpa perencanaan
    Membuat profil di situs ini adalah dan memperbaharuinya adalah hal mudah. Namun sudahkah fanpage dan akun tersebut mempunyai tujuan jelas? Target?
  2. Gratis?
    Kemudahan yang ditawarkan bukan berarti tidak mengeluarkan uang sepeser pun. Jika ingin orang tahu, Anda harus membayar biaya berpromosi.
  3. Gaya promosi tidak tepat
    Tidak mencantumkan alasan atau keunggulan kenapa seorang pengguna harus menggunakan produk Anda.
  4. Tidak hanya like
    Kadang seorang pengusaha begitu fokus pada jumlah like yang didapat sampai tidak peduli terhadap sasaran dari produk yang dijual.
  5. Membosankan
    Jika tampilan dari halaman bisnis Anda tidak menarik dan tidak mengundang pengunjung, orang tentu tidak akan tertarik membeli dari Anda.

Bentuk-bentuk kesalahan menggunakan Facebook marketing Indonesia ini sebenarnya bisa dihindari. Jika memang serius melakukan usaha, maka sebaiknya menggandeng agensi yang berpengalaman dalam pemasaran secara online. Contohnya adalah InboundID. Dengan memanfaatkan tawaran yang didapatkan dari InboundID, maka pemasaran lewat situs ini akan semakin efektif, dan bisnis Anda pun dapat berkembang lebih pesat.

Share